loader image
Pilih Laman

Peluang Usaha Pasca Corona

Apa itu Foodpedia ?

Bisnis Cafe Resto Pertama yang mengadopsi Sistem Komunitas Pertama di Indonesia.

Foodpedia berawal dari sebuah komunitas BISNIS KULINER yang didirikan oleh Venjii Hernando di sebuah forum terbesar Indonesia yaitu Kaskus, bertujuan untuk membantu dan membimbing para pengusaha dalam membangun bisnis cafe & bisnis kuliner

Lahir pada tahun 2015 di forum Kaskus yang berawal dari kekecewaan dan ketidakpuasan dengan sistem franchise / waralaba yang sudah ada, yang umumnya lebih banyak menguntungkan pihak Franchisor daripada mitranya dan maraknya investasi bodong pada saat itu maka terciptalah ide olen untuk membangun Foodpedia & Pasta Kangen.

Mengadopsi sistem franchise kuliner dan waralaba kuliner yang selama ini ada di Indonesia, namun sebagai konseptor terbaru kami berhasil menyempurnakan sistem yang ada sehingga memiliki banyak keunggulan daripada pendahulunya dengan harapan bisa membawa industri kuliner Indonesia ke arah yang lebih baik dan terus mencetak banyak pengusaha baru.

Hanya dalam waktu 37 bulan, berawal dari sebuah gerobak kecil kini cabang Foodpedia sudah tersebar di 62 kota seluruh Indonesia. Its so amazing.  

Outlet Foodpedia 

Beberapa Foto Cabang Foodpedia

Mengapa Memilih Usaha Kuliner ?

Industri kuliner adalah salah satu industri yang tidak pernah mati selain energi & properti. Namun jika dibandingkan dengan bisnis energi dan properti yang membutuhkan modal sangat besar yang sulit dijangkau untuk para pengusaha dan calon pengusaha, tidak seperti bisnis kuliner yang biayanya jauh lebih terjangkau.

Selain itu menurut data BPS, salah satu pengeluaran terbesar masyarakat Indonesia yaitu untuk KEBUTUHAN KULINER, hal ini yang menjadi penyebab banyaknya pelaku usaha memilih KULINER sebagai bisnis mereka.

Menurut survey 13% Masyarakat Indonesia rutin makan di luar, bahkan melebihi presentase global yang hanya 9%.
Lebih lagi di era digital sekarang memudahkan masyarakat untuk membeli makanan di luar via aplikasi tanpa harus repot-repot keluar, pada tahun 2021 prediksi tingkat konsumsi masyarakat untuk beli makanan di luar akan meningkat hingga lebih dari 30%.

Indonesia Consumption Data 2018 

%

Property & Perumahan

%

Makanan & Minuman

%

Barang & Jasa

Namun Mengapa Banyak Pengusaha Kuliner Mengalami Kegagalan ?

Kebanyakan pengusaha yang baru terjun ke bisnis kuliner kesulitan mencari informasi yang baik dan tepat tentang bagaimana cara menjalankan bisnis kuliner, ketidaktahuannya ini yang membuat banyak calon pengusaha kuliner memilih untuk bergabung / membeli franchise / waralaba yang banyak dijual.

Namun ketika bergabung dengan franchise / waralaba mereka umumnya menemui faktor – faktor yang menyulitkan mereka seperti :

Franchise Fee & Royalty Fee yang angkanya sangat besar dan memberatkan mitra

Monopoli bahan baku yang dilakukan oleh franchisor sehingga membuat harga jual makanan tinggi

Kurangnya inovasi menu dan pelarangan penambahan menu sesuai kebutuhan pasar

Sulitnya komunikasi dan tidak ada bimbingan karena franchisor dan franchisee hanya sebatas penjual dan pembeli

Sulit mencari SDM & lokasi yang layak untuk usaha

 

Mengapa Banyak Pengusaha Memilih Foodpedia ?

Karena tidak bisa menemukan bisnis yang tepat, franchise yang bagus namun nilai investasinya sangat tinggi, franchise feeny kemahalan, belum lagi royalty feenya, dan biaya – biaya lainnya.
Padahal profit juga belum ketahuan.

 

Ketika bergabung, mereka akan dilema pada pemborosan dikarenakan monopoli bahan baku yang harganya jauh lebih tinggi, belum lagi mereka akan bertemu dengan masalah menu yang monoton dan terbatas sedangkan menambah menu dilarang oleh pusat, lalu bagaimana nasib bisnisnya ketika produk dari pusat sudah tidak lagi sesuai dengan selera konsumen yang ada di lokasi ? Bangkrut menjadi pilihan pasti.

Dari semua problematika ini kami merasa perlu menciptakan solusi untuk menjawab semua permasalahan mereka, oleh karena itu kemitraan Foodpedia lahir menjadi pilihan terbaik untuk banyak pengusaha dengan 12 keunggulan daripada franchise & waralaba umumnya. 

Keunggulan Foodpedia

Bukan Bisnis Musiman

Banyak sekali penjual makanan yang mengandalkan moment sesaat, namun di Foodpedia kami menjual menu – menu yang sudah terbukti eksistensinya selama puluhan tahun.

Biaya Terjangkau

Harga yang ditawarkan oleh Foodpedia 3 sampai 5 kali lebih murah daripada waralaba sejenisnya. Umumnya waralaba jenis restoran atau cafe seharga 800 jt, namun di Foodpedia hanya 235 jt saja.

g

100% Profit Untuk Mitra

Tanpa adanya beban royalty fee yang diberikan ke foodpedia, menjadikan profit yang didapat adalah sepenuhnya untuk mitra, membuat outlet mitra bisa lebih cepat berkembang.

TIDAK ADA Monopoli Bahan Baku

Tidak ada monopoli harga bahan baku disini. Umumnya mitra waralaba diwajibkan membeli bahan baku dari pusat meskipun dengan harga yang jauh lebih mahal dari pada harga pasaran yang tentunya sangat tidak menguntungkan bagi mitra. Di Foodpedia , Mitra diperbolehkan membeli bahan baku dimanapun sesuai standarisasi, dengan syarat harganya harus lebih murah.

Variasi Menu BERAGAM

Jumlah menu yang ditawarkan Foodpedia jauh lebih banyak dari waralaba lainnya. Semakin banyak menu yang berpotensi tentu akan semakin banyak omset, tidak seperti franchise/waralaba pada umumnya yang memiliki menu sangat terbatas, dan ketika menu tersebut tidak laku di daertah tersebut. Bankrut jadi pilihan pasti.

BUKAN Usaha Musiman

Foodpedia bukanlah usaha musiman seperti banyaknya usaha kuliner lain yang hanya bertahan 1-2 tahun saja dengan memanfaatkan moment tertentu. Foodpedia memiliki produk yang sudah teruji dan menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia.

Mendukung KREASI Mitra

Foodpedia dengan konsep bisnis itu fleksibel mendukung kreasi menu dari mitra. Mitra diperbolehkan menambahkan menu dengan dibantu oleh tenaga ahli Foodpedia.

Satu - satunya bisnis dengan sistem KOMUNITAS

Seluruh mitra menjadi satu keluarga besar yang saling bahu – membahu demi kesuksesan bersama.

Royalty Fee 2.5% (WAJIB DIBACA)

Royalty Fee 2,5% dari nett profit yang wajib disumbangkan ke anak yatim / dhuafa disekitar outlet mitra sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan dalam berbisnis.

|

Apa Kata Mitra Foodpedia

Menu Foodpedia

Beragam Menu Foodpedia

Paket Kemitraan Foodpedia

Tentukan Seberapa Besar Mimpimu

Your Dreams Start Here

Hubungi Kami Sekarang Juga – Gratis Konsultasi 

Jadilah bagian dari keluarga besar Foodpedia

Konsultasi Gratis dengan mentor bisnis kami.

Graha Foodpedia

Jl. Gereja Ayam No. 11, Pasar Baru.

Jakarta Pusat.

10440

Sudah punya lokasi ? Amankan lokasimu dengan mengisi form dibawah ini atau hub tim kami.

15 + 5 =

Open chat
1
Butuh Bantuan ?
Ingin memulai bisnis kuliner tapi bingung darimana ? Yuk gabung aja dengan Foodpedia, hubungi kami sekarang juga :)
Powered by